Wednesday, September 29, 2010

hari kesaktian pancasila

kebiasaan buruk dari pusat ketika mengirimkan surat dalam bentuk fax ke daerah, ke provinsi ato ke kabupaten kota, adalah TIDAK TURUT MENGIRIMKAN LAMPIRAN SURAT.

kejadian terakhir, SEKRETARIAT NEGARA mengirimkan fax tentang pelaksanaan upacara peringatan hari kesaktian pancasila. sebagai paragraf penutup dalam fax tersebut adalah:

" untuk keseragaman penyelenggaraan upacara, bersama ini kami sampaikan pedoman penyelenggaraan serta naskah-naskah yang diperlukan bagi terselenggaranya upacara dimaksud. "

sedangkan yang diterima oleh bagian sandi dan telekomunikasi adalah hanya pedoman dengan susunan upacara. TANPA NASKAH. padahal dalam susunan upacara tercantum : pembacaan ikrar.

tidak jelas ikrar apa yang dibaca. ada kabar bahwa yang dibaca adalah naskah tentang kesetiaan pada pancasila. bagaimana bunyinya tidak ada yang tahu. internet juga tidak mampu memberikan jawaban. terpaksa harus mencari sendiri ke intansi lain.

merepotkan.

===========

IKRAR

DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA, KAMI YANG MELAKUKAN UPACARA INI MENYADARI SEPENUHNYA:

BAHWA SEJAK DIPROKLAMASIKAN KEMERDEKAAN NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA PADA TANGGAL 17 AGUSTUS 1945 PADA KENYATAANNYA TELAH BANYAK TERJADI RONGRONGAN BAIK DARI DALAM NEGERI MAUPUN LUAR NEGERI TERHADAP NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA

BAHWA RONGRONGAN TERSEBUT DIMUNGKINKAN OLEH KARENA KELENGAHAN, KEKURANGWASPADAAN BANGSA INDONESIA TERHADAP KEGIATAN YANG BERUPAYA UNTUK MENUMBANGKAN PANCASILA SEBAGAI IDEOLOGI NEGARA;

BAHWA DENGAN SEMANGAT KEBERSAMAAN YANG DILANDASI OLEH NILAI – NILAI LUHUR IDEOLOGI PANCASILA, BANGSA INDONESIA TETAP DAPAT MEMPERKOKOH TEGAKNYA NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA;

MAKA DI HADAPAN TUHAN YANG MAHA ESA DALAM MEMPERINGATI HARI KESAKTIAN PANCASILA, KAMI MEMBULATKAN TEKAD UNTUK TETAP MEMPERTAHANKAN DAN MENGAMANKAN NILAI-NILAI PANCASILA SEBAGAI SUMBER KEKUATAN MENGGALANG KEBERSAMAAN UNTUK MEMPERJUANGKAN, MENEGAKKAN KEBENARAN DAN KEADILAN DEMI KEUTUHAN NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA.

===========

No comments:

Post a Comment

Post a Comment